Infografis Kemajuan Program SMK PK di SMKN 2 Gerung

infografis
  1. Kegiatan 8+i:
    • Kurikulum Link & Match: Kolaborasi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dalam merancang kurikulum sesuai kebutuhan industri.
    • Pembelajaran Berbasis Proyek (PBL): Implementasi proyek nyata yang melibatkan siswa secara aktif dalam praktik keterampilan yang relevan.
    • Magang Siswa: Siswa kelas 11 dan 12 melakukan magang di perusahaan mitra untuk meningkatkan kompetensi praktis.
    • Peningkatan Kompetensi Guru: Pelatihan guru dengan fokus pada keahlian teknis dan pedagogi sesuai perkembangan industri.
    • Teaching Factory (TEFA): Penerapan konsep TEFA di SMKN 2 Gerung untuk menghubungkan teori dengan praktik.
    • Sertifikasi Kompetensi: Program sertifikasi yang diakui industri untuk memastikan lulusan memiliki kompetensi yang diakui secara nasional.
    • Pendidikan Karakter & Soft Skills: Penanaman nilai-nilai etika kerja, disiplin, dan tanggung jawab dalam pembelajaran.
    • Pengembangan Kewirausahaan: Program pengembangan jiwa kewirausahaan bagi siswa dengan proyek bisnis sederhana.
  2. Program Positif Lainnya di SMKN 2 Gerung:
    • BeSarIN UdIN (Belajar Sehari Intensif di Dunia Usaha dan Industri): Program yang memberikan siswa pengalaman langsung di dunia industri selama sehari.
    • Imtaq (Iman dan Taqwa): Kegiatan keagamaan rutin seperti shalat Dzuhur berjamaah dan pembinaan nilai-nilai spiritual setiap hari Jumat.
    • Sekolah Hijau: Program untuk menciptakan lingkungan sekolah yang asri, nyaman, dan ramah lingkungan tanpa penggunaan energi terbarukan.
    • Program Bimbingan Mechatronics untuk LKS: Pelatihan intensif untuk siswa yang berkompetisi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional.

Infografis ini akan memberikan gambaran visual tentang pencapaian dan dampak dari berbagai program unggulan SMKN 2 Gerung, menonjolkan sinergi antara sekolah dan DUDI, serta bagaimana sekolah terus mengembangkan lingkungan belajar yang positif dan kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *